Megapolitan

Rabu, 23-10-2013 14:37

Buruh Ancam Lumpuhkan Jakarta Pada 31 Oktober


M. Jasri

demo buruh

Demo Buruh

TERKAIT
JAKARTA, PESATNEWS- Tiga juta buruh mengancam akan melumpuhkan hasil produksi dari kota-kota besar di 20 provinsi pada 150 kabupaten kota di Indonesia pada tanggal 31 Oktober sampai 1 November 2013 mendatang. Artinya, sasaran pun juga pasti akan tertuju pada Jakarta yang juga memiliki sentra industri besar seperti di wilayah Pulogadung dan Cakung.

"Aksi 3 juta orang akan turun untuk menghentikan produksi. Kita akan lumpuhkan Industri di daerah Pulo Gadung, Sunter, KBN Cakung, lalu Bekasi kawasan industri juga akan mogok Nasional, dilanjuti Tambun sampai Karawang,"  tegas Said di Cikini, Rabu (23/10/2013)

Dia menambahkan, aksi mogok Nasional merubakan efek tidak perdulinya pemerintah terhadap tuntutan para buruh untuk merealisasikan tiga tuntutan seperti kenaikan upah layak, jaminan sosial, dan menghapus outsourcing. Atas dasar itupun, Said mengancam tidak akan melakukan aksinya kembali di Istana maupun di DPR seperti aksi-aksi sebelumnya, melainkan aksi kali ini, meminta para buruh untuk melakukan stop produksi di pabrik-pabrik tempat mereka bekerja.

"Ancaman kita tidak ke Istana ataupun ke DPR. Tatapi kita akan mengancam agar ratusan ribu perusahaan untuk menghentikan produksinya," tegas Said.

Pada hari mogok Nasional, di 150 wilayah di kabupaten kota nanti, Said berharap dan meminta seluruh buruh untuk bisa keluar dari pabrik dan menghentikan serta menutup hasil produksi. Dia juga menjelaskan kalau aksi yang digawangi oleh gabungan para serikat pekerja seluruh Indonesia itu, juga akan dilakukan di sektor Pelabuhan dan Bandara.

"Tidak hanya pabrik, buruh pelabuhan serta Bandara pun akan ikut aksi mogok Nasional. Pelabuhan Tanjung Priok Belawan dan Tanjung Perak. Kalau Bandara ada Soekarno Hatta salah satu Bandara di Medan. Kita pastikan produksi Indonesia akan lumpuh total" pungkasnya.[ ]


Editor : Ervan Bayu Setianto

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.







BERITA Megapolitan
BERITA Berita Daerah
BERITA Berita Nasional
Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com