Selasa, 24-09-2013 15:32

Ruhut Batal Jadi Ketua Komisi III


Jimmy Juansyah

Ruhut SitompulRuhut Sitompul

Ruhut Sitompul

TERKAIT
JAKARTA, PESATNEWS- Pelantikan Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III DPR batal dilakukan hari ini, Selasa (24/9/2013). Pasalnya , rapat pleno komisi tak menemukan titik temu. Mayoritas fraksi menolak Ruhut menjadi pimpinan Komisi III DPR.

Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso memberikan waktu satu pekan kepada Fraksi Demokrat untuk mengirimkan nama baru sebagai pengganti Ruhut.
Namun, Priyo tidak mempermasalahkan jika nantinya Fraksi Demokrat mengirimkan nama Ruhut kembali.
 
"Dari hasil rapat ini, tidak ada titik temu, karena itu kita memberi kesempatan dan kewenanganan untuk meningkatkan komunikasi dengan Fraksi Demokrat dengan pimpinan DPR kurang lebih seminggu," kata Priyo dalam rapat pelantikan Ketua Komisi III, DPR, Jakarta, Selasa (24/9/2013).

Kesimpulannya adalah pimpinan DPR akan memberitahukan kepada Ketua FPD DPR terkait hasil rapat siang ini. Kemudian FPD diberikan kesempatan untuk mempertimbangkan kembali pilihan menunjuk Ruhut sebagai ketua komisi III.

"Memberi kesempatan atau kewenangan untuk mengadakan komunikasi dengan pimpinan, waktu seminggu. Setelah itu beliau mengirimkan apap pun, kembali ke FPD, untuk memberitahukan ke pimpinan DPR RI figur yang ditugaskan sebagai calon Ketua Komisi III DPR," kata Priyo.

Hal ini menurut Priyo jadi tradisi baru. Karena fraksi-fraksi sepakat untuk tidak voting. "Tradisi yang berbeda sangat panjang, apakah itu bisa disetujui, saya akan segera menelepon Nurhayati Ali Assegaf (Ketua FPD) untuk melaporkan ke SBY atau DPP. Mungkin saya tahu tetap kita bahas seminggu," katanya.[ ]




Editor : Ervan Bayu Setianto

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.



Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com