Korupsi

Selasa, 03-09-2013 09:18

KPK Fokus Selesaikan Kasus Century dan Hambalang


Abdi Tri Laksono

Bambang Widjoyanto

Bambang Widjojanto

TERKAIT
JAKARTA, PESATNEWS- Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Bambang Widjojanto, mengatakan ada beberapa kasus yang menjadi prioritas KPK tahun ini. Selain kasus Simulator SIM, kasus-kasus lain yang segera dirampungkan oleh KPK antara lain kasus anggaran PON Riau, kasus Century, dan kasus Hambalang.

"Memang ada beberapa kasus lain yang tahun ini sudah dijanjikan untuk diselesaikan. Makanya kita ingin menyelesaikan dengan cepat kasus Century, Hambalang," kata Bambang, Senin (2/9/2013) malam.

Untuk kasus Hambalang, Bambang menyatakan bahwa penyidik KPK telah berkoordinasi dengan auditor Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) agar rumusan kerugian negara bisa diselesaikan.

"KPK meminta rumusan kerugian keuangan negara. Kenapa penting? Karena ada orang yang ditetapkan sebagai tersangka. Informasi lain yang tidak berkaitan dengan itu tidak ada gunanya," dia menegaskan.

KPK, kata Bambang, masih terkonsentrasi pada penyidikan para tersangka dalam kasus ini. Soal 18 nama anggota DPR yang terdapat dalam hasil audit tahap II bukanlah urusan KPK. Sebab, audit tahap II Hambalang merupakan permintaan DPR, bukan KPK.

"Nggak ada urusannya dengan KPK. Laporan itu kan permintaan atas respons DPR, bukan KPK," ujarnya.[ ]







Editor : Ervan Bayu Setianto

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.



Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com