Kriminal

Sabtu, 10-08-2013 09:18

Diduga Pembunuh Siska Berniat Mencederai Saja


M. Jasri

ist

ist

TERKAIT

JAKARTA, PESATNEWS -  Reza Indragiri Amriel,  pengamat psikolog forensik  menduga, pelaku pembunuhan sadis terhadap Fransiska Yofie (Siska), Kepala Cabang Verena Oto Finance Bandung itu berniat hanya ingin menderai, namun situasi di lapangan membuay mereka melakukan pembunuhan.

"Dalam aksi kejahatan tersebut ada tindakan aksi langsung melarikan diri dari si pelaku dari tempat kejadian perkara (TKP). Dan terlihat, si pelaku meninggalkan bukti sesedikit mungkin," ujar psikolog forensik pertama Indonesia ini saat dihubungi pesatnews, Sabtu (10/8/2013).

Dalam catatan Reza, jika melihat aksi dari pelaku, sebetulnya tidak berniat untuk melakukan pembunuhan. Tetapi ceritanya berjalan lain di lapangan, korban justru mengalami luka parah dan akhirnya tewas.

"Kenapa harus melukai dahi, bukan membacok jantung? Kenapa menyeret korban, bukan meninggalkan korban?  Keduanya tidak efisien jika pelaku memang berniat membunuh. Jadi, dikaitkan ke peristiwa di Bandung, sepertinya itu bukan pembunuhan (intentional murder), tapi collateral damage (niatan sebatas mencederai), tapi menjadi tragedi (accidental murder)," urainya.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang diketahui berjumlah 2 orang yang diduga berprofesi sebagai pembunuh bayaran. Dalam aksinya, seperti terekam atau tertangkap kamera Closed Circuit Television (CCTV), pelaku  mengendari sepeda motor Suzuki Satria.

Aksi sadis dilakukan dengan cara menjambak rambut, sesaat Sisca turun dari mobil Livina X-Gear yang hendak membuka pintu rumah kostnya di jalan Setra Indah Utara Bandung. Sisca meregang nyawa setelah pelaku melukainya dengan golok di kepala. Tubuhnya diseret sejauh 500 meter, dan ditemukan di Jalan Cipedes Tengah, Kelurahan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung. [ ]



Editor : Fuad R

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.



Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com