Korupsi

Kamis, 01-08-2013 15:51

PDIP Bantah Olly Dondokambey Terlibat Korupsi


Subchan Chusaen Albari

Olly Dondokambey

Olly Dondokambey

TERKAIT
JAKARTA, PESATNEWS- Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Pramono Anung membantah tudingan M. Nazaruddin yang mengatakan bahwa salah satu kader PDIP Olly Dondokambey terlibat dalam korupsi proyek pembangunan Gedung Pajak.

"Kalau saya yakin enggak lah ya, masa fraksi main proyek. Jadi saya meyakini betul pasti nggak akan," ujar Pramono di KPK, Jakarta Kamis (1/8/2013).

Namun jika tuduhan itu benar, semua akan diserahkan oleh penegak hukum dalam hal ini KPK, artinya ia mewakili kader PDIP tidak berbicara perorangan siapun jika ia terbukti melangar hukum harus ditindak oleh karena PDIP menungu informasi yang berkembang.

"Ya kan kita bicara masalah penegakan hukum kan berlaku untuk semuanya bukan perorangan, saya tidak mempresing ini untuk siapa, informasi kan dikumpulkan," terangnya.

Seperti diketahui pada pemeriksaan kasus TTPU saham Garuda milik Nazaruddin Rabu (31/7). Nazarudin membeberkan kasus korupsi dilingkaran senayan. Olly Dondokambey Bendahara Umum PDIP ini disebut Nazar ikut bermain dalam  proyek pembangunan gedung pajak.

Nazaruddinpun sudah melaporkan dugaan itu kepada KPK, dan ia juga meminta KPK untuk segera memvalidasi informasi yang ia sampaikan. "Saya sudah sampekan ke KPK ada 11 proyek," kata Nazar.

Selain itu, ia juga menjelaskan mengenai proyek merpati yang juga melibatkan DPR. Nazar mengatakan dari proyek tersebut telah mengalir uang ratusan juta ke Angota DPR terutama ke kader Demokrat

"Hampir semua fraksi dapat terutama Fraksi Demokrat. Yang dibagikan waktu itu untuk ketua fraksinya. Di Golkar ke Novanto, PDIP ke Olly," katanya

Nazaruddin sendiri mengaku, tidak takut atas apa yang ia katakan sekalipun mengancam jiwanya sendiri beserta istri dan anak-anaknya. "Saya tidak takut saya pasrahkan saja sama yang diatas," tegasnya.[ ]


Editor : Ervan Bayu Setianto

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.



Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com