Rabu, 31-07-2013 14:59

Letjen Moeldoko Calon Tunggal Panglima TNI


M. Jasri

letjen Moeldoko

Letjen Moeldoko

TERKAIT
JAKARTA, PESATNEWS- Bulan Agustus 2013, akan ada agenda mengejutkan terkait isyarat sang pemimpin negara (presiden) tentang akan dilakukannya pergantian serentak dua petinggi aparat negara  Panglima TNI dan Kapolri.

Terkait opini tersebut, anggota komisi 1 DPR-RI dari partai Golongan Karya (Golkar) Tantowi Yahya mengaku belum menerima satu nama pun dari presiden SBY terkait pergantian Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono.

"Kita masih reses, baru masuk lagi tanggal 16 Agustus 2013. Kita belum terima nama dari Presiden," ujar Tantowi saat dihubungi pesatnews, Rabu (31/7/2013).

Meskipun begitu, pria yang juga aktif menyanyi musik bergenre country ini melihat bahwa, sosok Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Letjen Moeldoko sepertinya ditunjuk dan akan maju sebagai pengganti Panglima TNI sebelumnya oleh presiden.

"Sepanjang pengetahuan saya belum ada. Kita cuma berasumsi saja, kalau berdasarkan giliran dan kepentingan menjelang Pemilu, sepertinya Presiden akan menunjuk KSAD," ujarnya.

Tantowi menampik kalau digantinya panglima TNI oleh presiden secara serempak dengan pergantian Kapolri, terkait dengan masalah tidak akurnya hubungan antara Polri dan TNI belakangan ini. Pasalnya persaingan antara TNI dan Polri sering berujung pada konflik khususnya dibeberapa daerah.  

"Bisa saja kalau mau dihubung-hubungkan. Tapi saya melihatnya lebih pada kepentingan politik menjelang pemilu. Dan memang mereka sudah saatnya untuk diganti," pungkas Tantowi.

Seperti ramai diberitakan sebelumnya kalau Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) segera akan mengganti Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan Kapolri Jendral Timur Pradopo pada Agustus 2013 nanti.[ ]


Editor : Ervan Bayu Setianto

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.



Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com