Hukum

Kamis, 18-07-2013 19:31

Jumat, KPK Panggil Andi Malarangeng. Langsung Ditahan?


Subchan Chusaen Albari

Andi Malarangeng

Andi Malarangeng

TERKAIT
JAKARTA, PESATNEWS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), berencana menjadwalkan pemeriksaan terhadap Andi Alfian Mallarangeng, tersangka kasus korupsi proyek Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Jawa Barat pada Jumat (19/7).

"Memang benar ada jadwal untuk memanggil Andi Mallarangeng besok," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi, di kantornya, Kamis (18/7/2013). Apakah KPK akan langsung menahan Andi Malarangeng?

Mantan Menteri Pemudan dan Olahraga ini akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Deddy Kusdinar dengan kasus yang sama. "Diperiksa sebagai saksi DK (Deddy Kusdinar)," ujar Johan.

Selain Andi, KPK juga berencana menjadwalkan terhadap Direktur Operasional I PT Adhi Karya, Teuku Bagus Mohammad Noor yang juga menjadi tersangka Hambalang. "TBMN diperiksa sebagai tersangka," kata Johan.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan mantan Menpora Andi Alfian Mallarangeng dan anak buahnya, Deddy Kusdinar sebagai tersangka. Andi dan Deddy sama-sama dijerat dengan Pasal 2 Ayat 1 atau Pasal 3 Undang-undang No 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat 1 KUHP.

Andi dan Deddy diduga melakukan perbuatan memperkaya diri sendiri, orang lain, atau orang lain yang mengakibatkan kerugian negara dengan cara menyalahgunakan kewenangan sebagai Menpora.

Sedangkan Direktur Operasional PT Adhi Karya, Teuku Bagus Muhammad Noor, diduga menyalahgunakan kewenangan atau memperkaya diri sendiri, atau orang lain, atau koorporasi yang berakibat kerugian keuangan negara. [*]




Editor : Hasan Basri

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.



Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com