Megapolitan

Minggu, 30-06-2013 13:40

Soal Masalah BLSM, Jokowi Angkat Tangan


Jimmy Juansyah

BLSM

BLSM

TERKAIT
JAKARTA, PESATNEWS- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo angkat tangan soal banyaknya masalah seputar pembagian dana Bantuan Langsung Masyarakat Sementara (BLSM). Menurut Jokowi yang bertanggung jawab adalah pemerintah pusat.

Pria yang sering disapa Jokowi ini tidak ingin ikut campur atas berbagai masalah yang terjadi dalam program BLSM itu.

"Loh, itu kan yang bagikan pemerintah pusat. Tanyakan ke sanalah," ujarnya seraya mengangkat kedua tangannya. Sikap tegas Jokowi itu disampaikannya usai menghadiri acara HUT DKI Jakarta yang ke 486 yang diselenggarakan oleh Korps Pegawai Negeri (KORPRI), di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (30/6).

Jokowi kembali menegaskan, dari awal dirinya memang tidak setuju dengan mekanisme dan tata cara pembagian bantuan itu karena melihat banyak data penduduk yang masih amburadul. Tapi sekali lagi, dia memilih tak menanggapi terlalu jauh apa yang bukan tugasnya.

Program BLSM belum sepenuhnya dinikmati warga miskin. Sebagian warga Indonesia masih banyak belum menerima kartu pengambilan BLSM, sehingga mereka tidak bisa mencairkan uang sebesar Rp 300 ribu ke kantor pos terdekat.

Uniknya, warga yang sudah meninggal ataupun yang telah pindah malah masih terdaftar di beberapa daerah.[ ]






Editor : Ervan Bayu Setianto

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.







BERITA Megapolitan
BERITA Berita Daerah
BERITA Berita Nasional
Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com