Ada-ada saja...

Selasa, 26-06-2013 23:24

Seni Lukis Telur Populer di Cina


Donna Futanto

.

.

TERKAIT

CINA, PESATNEWS – Seorang seniman asal Cina mempopulerkan seni lukis unik dengan menggunakan cangkang telur sebagai kanvas.

Walaupun tidak mampu menempuh pendidikan di sekolah musik, Pu Derong (40) dapat menghasilkan karya seni realistis hanya dengan menggunakan cangkang telur.

Awalnya, perjuangannya membuat lukisan telur memang tidak mudah. Ia harus mencoba melukis di atas ratusan cangkang telur hingga ia mulai mahir dan terlatih melukis dengan indah.

Hebatnya, memulai koleksi lukisan telur sejak tahun 1995 tanpa pengalaman sama sekali, kini Pu Derong berhasil memenangkan berbagai penghargaan. Namanya juga kini dikenal sebagai salah satu seniman berbakat di Cina.

Pada umumnya seni lukis dan pahat telur biasanya dilakukan dengan menggunakan pecahan berlian. Namun Pu mampu menghasilkan efek yang sama hanya dengan menggunakan pisau sederhana.

Saat ini hasil lukisan telur milik Pu sukses menjadi incaran para kolektor benda berharga dan dikemas di tempat khusus layaknya benda pusaka Cina. [*]



Editor : Hasan Basri

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.



Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com