Kriminal

Senin, 24-06-2013 11:51

Polisi Tangkap Dalang Pembakar Hutan Riau


Jimmy Juansyah

Kebakaran Hutan

kebakaran hutan

TERKAIT
PEKANBARU, PESATNEWS- Polres Rokan Hilir, Riau, menangkap dan menahan HP, mantan pimpinan BRI di Medan, Sumatera Utara, yang juga pemilik ratusan hektare lahan di Dusun Antara, Bangko Pusako. Ia diduga membakar di areal miliknya, hingga menjalar ke ribuan hektare lahan di sekitarnya.

"Benar, kami telah menahan HP yang dididuga sebagai penyebab terjadinya kebakaran lahan di Dusun Antara, Kecamatan Bangko Pusako dan sekitarnya hingga meluas mencapai ribuan hektare," kata Kapolres Rohil AKBP Tonny Hermawan ketika dihubungi, Minggu (23/6).

"Kami sudah melakukan penyelidikan dan dan menemukan bukti-bukti," lanjut Tonny.

HP, ujar Tonny, akan dijerat pasal-pasal yang mengatur tentang lingkungan hidup, namun masih dilakukan pendalaman lebih lanjut.

Pada kesempatan itu, Tony juga mengimbau agar warga tetap mewaspadai kemungkinan terjadinya kebakaran hutan dan lahan atau "karhutla", apalagi kini kondisi cuaca sangat panas.

"Kepada warga pemilik lahan, saya mengimbau agar saat membuka lahan, tidak dilakukan dengan cara membakar karena dampaknya bisa meluas serta membahayakan orang lain dan merusak lingkungan," katanya.[ ]






Editor : Ervan Bayu Setianto

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.



Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com