Berita Nasional

Minggu, 09-06-2013 10:19

Hanura Bakal Lanjutkan Gagasan 4 Pilar Taufik Kiemas


Robbi Khadafi

Taufiq Kiemas

Taufiq Kiemas

TERKAIT
JAKARTA, PESATNEWS- Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) merasa kehilangan sosok figur seorang pemimpin yang bersahaja serta santun  atas meninggalnya Almarhum (Alm) H. Taufik Kiemas (TK), kemarin malam di Singapura.

"Kami keluarga besar Hanura merasa kehilangan atas meninggalnya almarhum bapak Taufik Kemas. Beliau merupakan seorang pemimpin, pelobi yang sangat bersahaja dan ngemong serta sangat menghargai bila berkomunikasi dengan orang lain," kata Ketua DPP Hanura, Saleh Husin, Minggu (9/6/2013).

Saleh yang juga Sekretaris Fraksi Hanura di DPR ini mengatakan, salah satu prestasi TK yang menjabat lebih dari tiga tahun sebagai Ketua MPR, yakni TK mencetuskan program kerja yang sangat dikenal oleh seluruh kalangan masyarakat adalah 4 pilar negara (UUD 45, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI).  

Untuk itu, lanjut dia, Hanura akan terus melanjutkan gagasan 4 Pilar Negara oleh TK. "Sehingga kami (Hanura) sebagai generasi muda patut mencontoi semangat beliau dalam mensosialisasikan nilai-nilai pancasila, wawasan nusantara kepada masyarakat oleh almarhum," ujarnya.

Anggota Komisi V DPR ini mencerikatakan terahir kali bersama TK dan Wapres Boediono ketika menghadiri peringatan lahirnya pancasila pada 1 juni di ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Disitu, sebut dia, memang TK begitu bersemangat dan kami semua rombongan masih berfoto-foto bersama almarhum.  

"Rupanya itulah terahir kali kami masih bisa santai dan tertawa bersama sama beliau. Selamat jalan bapak Taufik Kemas," tutup Saleh Husin.[ ]





Editor : Ervan Bayu Setianto

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.







BERITA Megapolitan
BERITA Berita Daerah
BERITA Berita Nasional
Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com