Kotak Suara

Kamis, 30-05-2013 12:39

Panwaslu Jakarta Timur Lantik 30 Orang Panwas Kecamatan


Angga Susanto

Panwaslu

Panwaslu

TERKAIT
JAKARTA, PESATNEWS- Panitia Pengawas Pemilu Jakarta Timur (Panwaslu) sedianya akan melantik angota Panwascam (Panitia Pengawas Kecamatan) Dari jumlah yang dihimpun ada sebanyak 30 orang yang akan dilantik untuk 10 kecamatan.

Menurut Ketua Pokja Perekrutan Pawascam (Panitia Pengawas Kecamatan) Ahmad Syrifudin Fajar pelantikan ini dalam rangka untuk mensukseskan Pemilu pada Tahun 2014 agar berjalan tertib dan lancar di tingkat keacamatan.

"Tentunya dengan adanya pelantikan ini kami berharap Angota Pawascam bisa mengawal jalannya pemilu secara demokratis," ujarnya di Gedung Walikota Jakarta Timur, Kamis (30/5/2013).

Mereka akan dilantik oleh Panwaslu Jakarta Timur yang dipimpin oleh Iflahah Zuhliaten selaku Ketua Panwaslu Jakarta Timur. Dan juga akan dihadiri oleh Walikota, Polres, Kodim, dan dari Bawaslu Pusat DKI Jakarta.

Dari 30 orang yang akan dilantik 5 diantaranya dari Perempuan. Perekrutan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan juga melalui penyeleksian yang ketat dari 105 orang yang mandaftar tahapa kedua tingal 101 dan pada tahap ketiga hanya diambil 30 orang masing-masing tiap kecamatan diambil 3 orang dengan jumlah total sebanyak 10 keamatan.

"Jadi yang dilantik ada 30 orang, tiap kecamatan diambil tiga orang itupun harus melalui seleksi tulis, dan interview sangat ketat," terangnya.

Sedangkan masa bakti meraka hanya satu Tahun sampe pemilu Presiden selesai tahun 2014. Kemudian akan dilanjutkan lagi 2017 yang akan datang.
Kebanyakan dari mereka adalah tamatan SLTA yang sudah punya pengalaman menjadi pengawas baik ditingkat kecamatan ataupun kelurahan.

Berikut 10 nama-nama kecamatan yang ada di Jakarta Timur.
 
1. Kramat jati.
2. Matraman.
3. Cakung.
4 Pasar Rebo.
5 Ciracas.
6. Cipayung.
7 Jatinegara.
8 Pulogadung.
9 Makasar.
10 Duren Sawit

[ ]


Editor : Ervan Bayu Setianto

  

KOMENTAR

  • abu nadjieb, s.ag.

    tidak nyangka aku dapat telepon yang mengabarkan kalau aku lulus seleksi untuk PPL, alhamdulillah kesempatan mengabdikan diri untuk negeri


KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.



Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com