Top News

Selasa, 21-05-2013 15:15

Darin Mumtazah, Cewek Keturunan Arab Istri Luthfi?


Abdi Tri Laksono

Darin mumtazah

Darin Mumtazah

TERKAIT
JAKARTA, PESATENWS- Seorang wanita belia bernama Darin Mumtazah dipanggil KPK sebagai saksi dalam kasus suap impor daging sapi yang melibatkan mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq.

Siapakah pelajar kelas 3 SMK ini? Belum ada data detil tentang perempuan keturunan Arab ini. Kemungkinan ia punya hubungan dekat dengan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.


Menurut keterangan Deddy, Ketua RT di lingkungan tempat tinggal Darin di kawasan  Jakarta Timur ini, Darin tinggal bersama orang tuanya yang bernama Ziyad dan ibunya. Ayahnya berasal dari Jakarta, sedang ibunya keturunan Arab-Cirebon.

"Mereka sudah tinggal 8 bulan di sini. Ngontrak, Rp 125 juta dua tahun," terang Deddy.

Deddy mengaku selama kenal 8 bulan, keluarga Ziyad jarang bersosialisasi. Kalau datang menemui Deddy, Ziyad hanya sebentar saja membayar uang keamanan dan kebersihan.

"Sebulan lalu orang KPK datang kasih surat panggilan. Mereka titip ke saya, setelah beberapa hari akhirnya ketemu juga sama ibunya. Sudah saya kasih suratnya," terang Deddy.

Sebelumnya, Dalam rekaman yang diputar dalam persidangan kasus dugaan suap kuota impor daging sapi yang berlangsung di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Jumat (17/5/2013) tersebut terungkap adanya obrolan di seputar wanita.

“Istri-istri antum (Luthfi) sudah menunggu semua,” ucap Fathanah kepada Luthfi sambil terkekeh.

Luthfi pun membalas ucapan Fathanah itu dengan tertawa, lalu berkata, “Yang mana saja?”

“Ada semuanya,” ucap Fathanah.

Setelah itu, Luthfi bertanya lagi, “Yang pustun, pustun apa jawa sarkia?”

“Pustun,” jawab Fathanah kemudian terdengar tawa dari kedua suara ini.

Jika ditelusuri, kata pustun atau pasthun bisa berarti sebutan untuk orang-orang Arab dari etnis Pakistan, Afganistan, atau yang berasal dari etnis di Timur Tengah. Sedangkan “jawa sarkia” bisa diartikan sebagai Jawa Timur.

Luthfi juga diketahui memiliki istri-istri lain yakni Sutiana Astika dan Lusi Tiarani Agustine yang pernah diperiksa KPK pada 12 April lalu. Mungkinkah Darin adalah satu dari sekian wanita yang diperistrinya?

Menurut beberapa warga yang tinggal dekat dengan rtumah Darin, mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq sering menginap di sana. "Datang sore, pulangnya pagi," ungkap salah seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya. [ ]


Editor : Ervan Bayu Setianto

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.



Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com