Top News

Senin, 20-05-2013 09:46

Ini Foto Syur Briptu Rani Yang Beredar di Internet


Johan Indra Lukito

Briptu Rani

Briptu Rani

TERKAIT
JAKARTA, PESATNEWS- Briptu Rani, anggota Polres Mojokerto yang disersi dan sudah dinyatakan sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang) sangat mungkin bakal dipecat jika sudah tertangkap nanti.

sempat muncul sebuah akun yang foto profilnya menggunakan foto Briptu Rani yang hanya menggunakan bra. Ketika ditanyakan kepada jajaran tertinggi Polres Mojokerto, Kompol Eryek Kusmayadi sebagai wakapolres pihaknya lebih fokus untuk menemukan keberadaan Briptu Rani dari pada mengurusi masalah foto tersebut.


Lebih lanjut ketika ditanyakan apakah menghilangnya Briptu Rani berkaitan dengan foto-foto yang beredar, Kapolres Mojokerto AKBP Eko Puji Nugroho membantah bahwa ada keterkaitan antar hal tersebut. Menghilangnya Briptu Rani karena diduga ingin menghindari sanksi dari Komisi Kode Etik Polri. Briptu Rani pernah melakukan pelanggaran tugas dan akhirnya diproses. Saat ini Briptu Rani sedang memasuki tahapan sidang disiplin atas kelalaiannya dalam tugas.

Kabar yang saat ini Briptu Rani kembali pulang ke kampung halamannya di Kota Bandung. Dia adalah putri dari seorang Kapolsek Cibeunyeng Kaler, Kota Bandung, Kompol Maedi. Jika dirinya tidak segera kembali memenuhi panggilan sidang, Briptu Rani akan dijemput paksa, karena saat ini telah berstatus DPO.

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jatim AKBP Suhartoyo mengatakan, pemecatan bisa dilakukan karena Briptu Rani punya beberapa catatan pelanggaran disiplin di kesatuannya.

"Sangat mungkin, setelah tertangkap dia (Briptu Rani) bakal dikenakan sangsi PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat). Sebab, dia ini sudah disersi yang keempat. Sebelumnya, juga pernah menjalani sidang disiplin dan hukuman karena pelanggaran disiplin," kata Suhartoyo.

Diceritakannya, pada kasus sebelumnya, Rani pernah ditahan selama 21 hari setelah menjalani sidang disiplin dalam kasus disersinya yang ketiga kali. Dan sekarang, dia mengalanginya lagi hingga ditetapkan sebagai DPO.

"Batasnya satu bulan. Kalau anggota tidak hadir dan tanpa pemberitahuan ke pimpinan, maka dinyatakan disersi dan ditetapkan sebagai DPO. Dan untuk Rani ini sudah sekitar tiga bulan," imbuhnya.

Briptu Rani sudah berkeluarga, suaminya juga anggota polisi di Mojokerto yang berpangkat Briptu. Dalam pemeriksaan pada kasus sebelumnya, diketahui bahwa Rani disersi karena masalah keluarga. Selain itu, ada informasi bahwa Rani juga terlibat hubungan dengan lelaki lain.[ ]


Editor : Ervan Bayu Setianto

  

KOMENTAR

  • juna

    beritanya bagus
  • sandy

    PTDH


KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.



Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com