Top News

Selasa, 30-04-2013 16:16

BBM Naik 1 Juni Nanti


Johan Indra Lukito

BBM

BBM

TERKAIT
JAKARTA, PESATNEWS- Rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM makin santer terdengar. Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mahendra Siregar mengungkapkan pemerintah kemungkinan bakal mengajukan harga baru bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di level Rp 6.500 per liter. Diharapkan harga baru ini sudah bisa berlaku pada 1 Juni mendatang.

"Harganya berarti di bawah Pertamax, sekitar Rp 6.500," kata Mahendra di sela Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbang) 2013 di Jakarta, Selasa (30/4/2013).

Menurut Mahendra, kenaikan harga BBM bersubsidi menjadi Rp 6.500 per liter diyakini mampu memberikan penghematan anggaran bagi pemerintah hingga Rp 50 triliun.

Perkiraan ini lebih tinggi dari taksiran sebelumnya yang dibuat Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan dimana penghematan yang terjadi bisa mencapai Rp 30 triliun.

Mahendra menyatakan, pemerintah rencananya bakal segera mengajukan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2013 pada Mei mendatang. Dengan harapan alokasi budget negara tersebut bisa selesai pada bulan yang sama sekaligus disepakati alokasi dana kompensasi BBM.

"(Jika Mei disepakati) maka pengumumkan bisa dilakukan 1 Juni," kata Mahendra.[ ]







Editor : Ervan Bayu Setianto

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.



Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com