Kesehatan

Kamis, 25-04-2013 10:15

Kandungan Vitamin D Sangat Tinggi Pada Jamur


Donna Futanto

.

.

TERKAIT

PESATNEWS – Jamur memiliki kandungan vitamin D yang lebih tinggi dibandingkan suplemen, namun jika anda terlebih dahulu menjemurnya di bawah matahari sebelum diolah.

Peneliti menyarankan agar anda yang hobi memakan jamur, menjemurnya terlebih dahulu selama setengah jam persis di bawah sinar matahari.

Seperti kulit manusia, jamur mengubah sinar ultraviolet dari matahari menjadi vitamin dan akan terus berfungsi seperti itu bahkan setelah dipanen.

Vitamin D sangat diperlukan untuk kekebalan tubuh, gigi dan tulang yang kuat, serta kandungan kalsium di dalam tubuh.

Disarankan agar anda menjemur jamur-jamur tersebut antara pukul 10 pagi hingga 3 sore di musim panas agar mendapat hasil terbaik.

Tidak perlu mencari jamur khusus, karena semua jamur rata-rata merupakan penghasil vitamin D yang sangat baik jika terkena sinar matahari terlebih dulu.

Namun bagi manusia, kegiatan berjemur di bawah sinar matahari secara langsung lebih baik dilakukan sebelum pukul 10 pagi.

Semakin siang dan terik, sinar matahari justru berpotensi merusak sel kulit anda bahkan hingga menyebabkan terjadinya kanker kulit. [*]



Editor : Hasan Basri

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.







BERITA Fesyen
BERITA Kesehatan
BERITA Seks
Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com