Kotak Suara

Rabu, 17-04-2013 16:37

KPU: Keputusan Sidang Kode Etik, Terserah DKPP


Angga Susanto

Daniel Zuhron

Daniel Zuhron

TERKAIT
JAKARTA, PESATNEWS- Pimpinan Bawaslu Daniel Zuchron menyatakan hasil dalam sidang kode etik teradu KPU dalam sidang DKPP adalah otoritas DKPP. Sidang tersebut untuk membuktikan bahwa pelanggaran etik dalam sidang DKPP.

"Ya kami melihat (KPU) itu melakukan pelanggaran etik, bukan hasil yang kami cari di DKPP, tapi pembuktiannya itu," ujar Daniel saat ditemui Gedung Bawaslu, Rabu (17/4).

Menurutnya pelaporan Bawaslu terhadap dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan Anggota KPU akan segera di buktikan.

"Makanya kami (Bawaslu) melaporkan dan sudah dalam proses di DKPP ini, agar terlihat dan terbukti nanti, sama apa yang kami lihat bahwa KPU memang melakukan pelanggaran etik," jelas Daniel.

Kembali Daniel menyatakan bahwa KPU telah meyalahi dengan tidak merespon keputusan Bawaslu terkait permasalahan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia.

"Ya kami tetap melihat KPU sudah melanggar kode etik dengan tak menghormati wewenang yang dimiliki Bawaslu terkait PKPI," jelasnya.

Dirinya menerangkan dalam persidangan berikutnya akan menghadirkan saksi ahli. Serta jika terbukti Daniel berharap para anggota KPU mendapat ganjaran yang setimpal.

"Seingat saya sih kalo tidak salah, meminta DKPP membuktikan pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh KPU, dan tentunya maksimum pemberhentian ya," terang Daniel.[ ]







Editor : Ervan Bayu Setianto

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.



Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com