Kotak Suara

Senin, 15-04-2013 16:31

Baru Dua orang Daftar Caleg DPD DKI Jakarta


Angga Susanto

ist

ist

TERKAIT

JAKARTA, PESATNEWS - Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) KPU DKI Jakarta, Dahlia Umar mengatakan telah memberikan informasi dan tatacara pencalonan menjadi anggota DPD, melalui website. Namun hingga saat ini baru ada dua orang yang mendaftar lengkap secara administrasi dan sudah resmi mendaftar.

"Dalam pengumuman di web kami disebutkan mereka harus mengikuti peraturan KPU nomor 8 tahun 2013 tentang tatacara pencalonan," ujar Dahlia kepada wartawan di Jakarta, Senin (15/4/2013).

Sejak dibukanya pendaftaran sudah berjalan tujuh hari oleh KPUD.  Website pendaftaran KPUD yaitu www.kpujakarta.go.id hal ini menurut Dahlia merupakan bentuk kemudahan yang diberikan KPUD.  

Dahlia menyebutkan didalam web tersebut juga ada formulir-formulir pendaftaran yang harus diisi, penjelasan tentang syarat dukungan, yaitu tiga ribu pemilih  minimal tersebar di tiga kabupaten/kota.

Kekurangan kelengkapam para calon DPD antara lain administrasi, seperti kurang dalam legalisir ijazah SMA, belum melampirkan sehat jasmani dan rohani, dan lain-lain yang bersifat administratif.

Adapun calon anggota DPD yang dibuka sejak 9 April sampai 22 April 2013 secara resmi terdaftar adalah A.M Fatwa dan Rommi. Terdapat kesekretariatan Bawaslu DKI Jakarta, dalam hal pengawasan pendaftaran di Kantor KPU DKI Jakarta dalam tahap pendaftaran tersebut. [ ]



Editor : Fuad R

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.



Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com