Berita Nasional

Jumat, 12-04-2013 12:47

DPR Siap Kawal Proses UU BPJS


Robbi Khadafi

ist

ist

TERKAIT

JAKARTA, PESATNEWS - Undang-Undang Badan Penyelengara Jaminan Sosial (UU BPJS) merupakan komitmen DPR dan Pemerintah sebagai upaya meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat, dan memberikan rasa aman, terutama rakyat miskin sebagai tanggung jawab negara.

Hal ini disampaikan Ketua DPR, Marzuki Alie dalam pidato penutupan masa sidang Paripurna DPR. Menurut Marzuki Alie, saat ini DPR juga melakukan pengawasan terhadap berbagai masalah kesejahteraan rakyat khususnya terkait dengan implementasi dari UU No. 24 Tahun 2011 tentang BPJS.

Terkait dengan implementasi UU BPJS, kata Marzuki saat ini sedang terjadi transformasi PT. Askes menuju BPJS kesehatan yang kini sedang diuji coba pelaksanaan jaminan kesehatan nasional oleh BPJS telah dilakukan mulai 1 April tahun ini di Provinsi DKI Jakarta.

"Uji coba ini diharapkan menjadi laboratorium pelaksanaan Jamkesmas, yang akan berlaku secara resmi pada tanggal 1 Januari 2014," kata Marzuki di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (12/04).

Lebih lanjut, Marzuki menjelaskan persoalan yang perlu ditangani oleh pemerintah diantaranya, masalah kualitas sumber daya manusia, sarana dan prasarana serta koordinasi antar lembaga. "Banyak hal yang harus dilakukan dan dipersiapkan oleh pemerintah, bukan saja dalam hal teknis, namun juga kesiapan konsep dan semangat perubahan dalam mewujudkan keadilan sosial di bidang pelayanan kesehatan," terang Politisi Partai Demokrat ini.

Namun demikian Marzuki menyatakan komitmen yang kuat untuk kesejahteraan masyarakat akan di dukung DPR, terutama bagi implementasi transformasi dibidang kesehatan masyarakat. "DPR akan mengawal proses transformasi PT. Askes menuju BPJS Kesehatan, sesuai amanat UU," tandasnya.[ ]



Editor : Fuad R

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.







BERITA Megapolitan
BERITA Berita Daerah
BERITA Berita Nasional
Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com