Fesyen

Senin, 25-03-2013 22:43

Tren Operasi Plastik Murah Di Thailand


Donna Futanto

Ratphila Chairungkit (26)

Ratphila Chairungkit (26)

TERKAIT

THAILAND, PESATNEWS - Berharap ingin memiliki wajah cantik, banyak wanita Thailand yang tergoda untuk menjalani prosedur kecantikan murahan. Sasarannya tentu saja kalangan wanita yang kurang mampu dan tidak sadar akan kesehatan.

Salah satunya adalah Ratphila Chairungkit (26) yang nekad menjalani prosedur operasi dan suntikan murah agar wajahnya dapat mirip selebritis Hollywood.

Ia memulai lima tahun perubahan wajah dengan melakukan dua kali operasi hidung, dua kali operasi pembesaran mata, pembentukan dagu, penipisan bibir, pemutihan kulit, dan beberapa suntikan Botox di wajah.

Tujuannya adalah untuk mendesain ulang seluruh wajahnya. Namun, impiannya berubah ketika wajahnya justru berubah menjadi seperti nenek sihir. Lipatan matanya membengkak, dagunya menjadi tampak seperti turun, dan hidungnya membesar.

Thailand dikenal memiliki banyak sekali klinik-klinik kecil yang menawarkan operasi plastik dengan harga sangat murah. Walaupun beresiko, masih banyak wanita yang datang terutama dari kalangan kurang mampu karena tertarik ingin menjadi cantik dengan harga murah.

Hampir 40 praktisi kecantikan ditangkap selama dua bulan terakhir di Thailand. Namun pemerintah di sana percaya bahwa masih ada lebih dari 200 praktisi ilegal yang belum berhasil ditangkap. Kebanyakan dari praktek tersebut memasang iklan di internet dan dikenal dengan ‘bag doctors.’

Salah seorang operator klinik murahan ilegal di Bangkok yang berhasil ditangkap oleh polisi, Jiratha Saraban, alasan utama ia nekad membuka praktek semacam ini adalah karena ingin membantu mereka yang tidak mampu untuk memiliki wajah cantik.

Sayangnya niat Jiratha tersebut tidak diimbangi dengan berbagai produk yang ia tawarkan, seperti Filler murahan, suntikan Botox palsu, cairan kimia berbahaya untuk pemutih kulit, justru dapat membahayakan para pengunjungnya. [*]



Editor : Hasan Basri

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.







BERITA Fesyen
BERITA Kesehatan
BERITA Seks
Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com