Minggu, 17-03-2013 14:12

Survei LSI: Golkar di Puncak, Gerindra & NasDem Kuda Hitam


Budiono

Partai Golkar

Partai Golkar

TERKAIT
JAKARTA, PESATNEWS – Apabila Pemilu digelar pada bulan Maret 2013 ini, Partai Golkar mempeorleh suara tertinggi, disusul PDIP kemudian Partai Demokrat. Sedangkan posisi urutan Partai Gerindra dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) muncul sebagai ‘kuda hitam’.

Demikian hasil survey Lingkaran Survei Indonesia (LSI) bertema calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatangyang dirilis peneliti LSI, Adjie Alfaraby, dalam konferensi pers hasil temuan dan analisis survei nasional oleh LSI, di kantor LSI, Jakarta, Minggu (17/3/2013).

Survei LSI ini digelar pada 1-8 Maret 2013 yang dilakukan dengan metode multistage random sampling menggunakan wawancara tatap muka dengan 1.200 orang responden. Margin of error 2,9 persen.

Partai Golkar yang dipilih 22,2 persen responden bersaing sengit dengan PDI Perjuangan (18,8 persen) memperebutkan tempat teratas. Sementara Partai Demokrat di urutan ketiga (11,7) berjarak cukup jauh dengan Gerindra (7,3 persen) dan NasDem (4,5 persen).

Semua partai Islam yakni PKB, PPP, PAN, dan PKS berada di bawah partai nasionalis. Namun di posisi juru kunci masih tetap Partai Hanura. "Karena partai Islam tidak memiliki tokoh yang kuat dan dianggap hanya mewakili Islam," papar Adjie.

Berikut hasil survei LSI terkait tingkat elektabilitas parpol jika Pemilu digelar hari ini:

Partai Golkar: 22,2 persen
PDIP: 18,8 persen
Partai Demokrat: 11,7 persen
Partai Gerindra: 7,3 persen
Partai NasDem: 4,5 persen
PKB: 4,5 persen
PPP: 4,0 persen
PAN: 4,0 persen
PKS: 3,7 persen
Hanura: 2,6 persen
Belum memutuskan: 16,7 persen
[*]


Editor : Hasan Basri

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.



Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com