Berita Terkini

Jumat, 15-03-2013 17:57

DKI Bangun Rusunawa Baru


Aris Ikhwanto

Contoh rusunawa

Contoh rusunawa

TERKAIT
JAKARTA, PESATNEWS - Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) dalam pembangunan rumah susun sewa (rusunawa) khusus bagi pekerja dan buruh, untuk dana pembiayaan pembangunan rusunawa untuk pekerja dan buruh ini sudah dianggarkan dalam APBN 2013.  

Bahkan, pembangunan rusunawa yang rencananya akan dibangung di Rawabebek, Cakung, Jakarta Timur itu akan menjadi proyek percontohan rusunawa bagi pekerja dan buruh di wilayah Jabodetabek dengan biaya sewa 50 ribu/bulan di luar biaya air dan listrik.

"Kita akan bangun enam tower di Rawabebek sebagai percontohan bagi Jabodetabek," ujar Djan Faridz, Menteri Perumahan Rakyat (Menpera), dalam Rapat Konsultasi Regional II Kementerian Perumahan Rakyat 2013, Jumat (15/3).

Joko Widodo yang hadir dalam acara itu menyambut baik rencana tersebut. "Ini sangat bermanfaat sekali, kita dukung penuh rencana yang akan di lakukan oleh Kemenpera. Di Jakarta kita memang butuh banyak sekali rusun- rusun seperti ini," tuturnya.

Dikatakan Jokowi, untuk mendukung program tersebut, Pemprov DKI Jakarta sudah menyiapkan sebuah lahan seluas 17 hektar untuk pembangunan rusunawa itu yang terdiri dari 14 blok, 17 hektar itu dibangun di daerah Rawabebek, tutup Jokowi. [*]


Editor : arief

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.



Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com