pesatnews.com, Selasa (12/3).">
Berita Terkini

Selasa, 12-03-2013 19:34

Bentrok TNI vs Polri Bukan Pengalihan Isu


Robbi Khadafi

.

.

TERKAIT
JAKARTA, PESATNEWS - Pengamat politik dari Universitas Lampung (Unila), Arizka Warganegara menilai bentrok yang terjadi antara TNI dan Polri di Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan (Sumsel) beberapa waktu lalu, tidak ada unsur kepentingan politik atau bagian dari pengalihan isu politik yang saat ini terjadi seperti kasus Century, Hambalang, konflik internal Partai Demokrat dan lainnya.

"Saya terlalu sumir lah kalau kaitkan antara bentrok TNI vs Polri ada kaitannya dengan partai Demokrat, karena kasus ini terjadi sudah sering terjadi semenjak pemisahan TNI/Polri dan penghapusan dwi fungsi paska reformasi," ujarnya kepada pesatnews.com, Selasa (12/3).

Sebelumnya, konflik antara TNI-Polri yang terjadi di Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan (Sumsel) beberapa waktu lalu. Dimana, TNI melakukan penyerangan ke kantor polisi di daerah tersebut yang mengakibatkan kantor itu hangus terbakar secara keseluruhan.

Menurut Arizka, persoalan TNI-Polri ini disebabkan karena tiga hal. Pertama, karena kecemburuan ekonomi antara kedua faksi antara TNI dan Polri. "Pertama, kecemburuan ekonomi antara kedua faksi Polisi vs TNI," kata Arizka.

Kedua, tambah Arizka, dikarenakan persoalan pemisahan institusi polisi. "Dan ketiga, karena TNI juga punya kontribusi pola koordinasi yang tidak jelas dalam UU juga.  memperparah situasi ini," tandasnya. [*]



Editor : Hasan Basri

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.



Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com