Kesehatan

Selasa, 12-03-2013 01:31

Tips Olahraga Untuk Kesehatan Jantung


Donna Futanto

.

.

TERKAIT

PESATNEWS – Jantung merupakan pusat dari seluruh tubuh manusia. Ketika kesehatan jantung sudah terganggu, begitu juga dengan kehidupan anda. Anda akan sulit menjalani berbagai aktivitas secara maksimal ketika kondisi jantung anda tidak sehat lagi.

Dari tulisan Jennifer Mieres, M.D. - seorang pakar jantung dari American Heart Association (AHA), yang menyatakan bahwasanya Kesehatan Jantung akan sangat dipengaruhi oleh bagaimana kita melatih dan meningkatkan denyut jantung kita. 

Cobalah lakukan latihan aerobik ringan minimal 30-60 menit setiap hari. Latihan ini bukan berarti anda harus ke gym. Cukup dengan naik/turun tangga, berjalan cepat, atau apa saja yang bisa meningkatkan denyut jantung.

Jangan manjakan diri anda. Kegiatan rutin sehari-hari pun bisa dijadikan ajang latihan jantung, misalnya parkirlah kendaraan di posisi yang cukup jauh dari kantor anda sehingga harus berjalan kaki terlebih dahulu.

Anda juga bisa melakukan kegiatan rutin di rumah seperti menyapu, mengepel dan jalan-jalan keliling kompleks rumah anda. Semakin anda memilih aktivitas ringan tetapi rutin ini, jantung anda akan terlatih dan sehat. [*]



Editor : Hasan Basri

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.







BERITA Fesyen
BERITA Kesehatan
BERITA Seks
Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com