Berita Nasional

Minggu, 17-02-2013 14:22

Banjir Manado Telan 2 Korban Jiwa



Banjir Man

Banjir Manado

TERKAIT
MANADO, PESATNEWS- Lebih dari dua minggu, banjir masih menggenangi beberapa wilayah di Kota Jambi dan Kabupaten Muara Jambi Provinsi Jambi. Bahkan banjir semakin meninggi sejak Kamis (14/2) pukul 16.00 WIB hingga Ahad (17/2). Akibatnya 1.074 rumah di Kota Jambi dan 5.438 rumah di Kabupaten Muaro Jambi terendam.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB, Sutopo) Purwo Nugroho mengungkapkan, dua orang meninggal dunia akibat terseret arus di kanal Desa Niaso, Sabtu (16/2) pukul 13.00 WIB.

Arus di kanal Desa Niaso airnya cukup deras karena meluapnya Sungai Batanghari. Korban bernama Nanang (14 tahun) dan Julian (14).

Seorang warga Desa Serasah Kecamatan Pemayungan, Kabupaten Batanghari Hasanudin,30, terjatuh dan hilang saat mencari ikan di kanal, Sabtu (16/2).

"Tim SAR sedang melakukan pencarian. Sampai saat ini korban belum ditemukan," kata Sutopo.

Menurut Sutopo, penanganan darurat banjir di Jambi terus dilakukan. BPBD Jambi, BPBD Batanghari, BPBD Muaro Jambi, TNI, Polri, Tagana, PMI, SKPD terkait dan masyarakat bersama-sama melakukan penanganan banjir.[RVN/JIK]












Editor : -

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.







BERITA Megapolitan
BERITA Berita Daerah
BERITA Berita Nasional
Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com