Kriminal

Senin, 11-02-2013 14:59

PSK Asal Uzbekistan Dijual Untuk Tempat Hiburan Malam di Jakarta



PSK

PSK

TERKAIT
JAKARTA, PESATNEWS-  Seorang tersangka kasus narkoba, Nadia Dobos (20), yang masuk daftar pencarian orang (DPO) atau buron oleh pihak Kepolisian Kiev, Ukraina, diduga terlibat dalam penyelundupan wanita tuna susila pada sejumlah tempat hiburan di Jakarta.

Dia menyelundupkan perempuan Uzbekistan untuk dijadikan perempuan penghibur di klub malam Jakarta.

"Nadia merupakan DPO Internasional dari NCB Ukraina, dia melakukan kejahatan perdagangan manusia bersama temannya yang sudah kita tangkap lebih dahulu pada 2012, yakni Samir Musaev, yang saat ini tengah menjalani proses ekstradisi," kata Kepala Bagian Kejahatan Internasional Mabes Polri, Kombes Pol Hasan Malik, Senin (11/2).

Lanjut Hasan, Nadia beserta Samir Musaev yang merupakan mantan pacarnya, menyelundupkan wanita asal Uzbekistan ke Indonesia untuk dipekerjakan sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK) di sejumlah tempat hiburan malam di beberapa daerah di Inonesia terutama Jakarta.

"Dari Mei sampai Juni 2012, sudah ada sembilan orang yang berhasil dijual ke Indonesia, dipekerjakan di klub malam terutama di Jakarta. Namun untuk tarifnya masih dalam pengembangan," ujar Hasan.

Saat ini, perempuan cantik tersebut harus menyelesaikan proses hukum terkait penyalahgunaan narkotika yang dijerat dalam Undang-Undang No.35 Tahun 2009 Pasal 114 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

Pasalnya, Nadia tertangkap menyimpan sabu seberat 0.25 gram saat penggeledahan di Apartemen Gate Way, Petukangan, Jakarta Selatan pada Sabtu 2 Februari lalu.[rvn/jik]





Editor : -

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.



Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com