Kriminal

Senin, 28-01-2013 08:44

Perkosaan Massal Kini Jadi Tren Kriminal



Ilustrasi

Ilustrasi

TERKAIT
JAKARTA, PESATNEWS- Dalam sebulan ini sudah terjadi 25 kasus pemerkosaan dengan korban sebanyak 29 orang diseluruh Indonesia. Pelaku tindak asusila ini sudah berhasil diamankan sebanyak 45 orang.

“Tragisnya pada Januari 2013 ini terjadi lima kasus perkosaan massal, yang tiga di antaranya dilakukan sejumlah pelajar terhadap gadis teman sekolahnya,” ungkap Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane dalam rilisnya, Senin (28/1).

Kasus tersebut, kata Neta, salah satunya terjadi di Tegal, Jawa Tengah. Dimana seorang siswi Madrasah Tsanawiyah yang diperkosa tujuh teman lelakinya pada 16 Januari. Bahkan setelah diperkosa, korban ditinggalkan begitu saja dalam keadaan tak sadarkan diri di sebuah gubuk.

”Sebagian besar korban perkosaan berusia 1-16 tahun sebanyak 23 orang dan usia 17-30 tahun sebanyak 6 orang. Sedangkan pelaku perkosaan berusia 14-39 sebanyak 32 orang dan berusia 40-70 tahun ada 12 orang,” sambungnya.

Sementara lokasi pemerkosaan, kata Neta, sebagian besar dilakukan di rumah korban (21 kasus) dan di jalanan 6 kasus. Data ini menunjukkan bahwa rumahnya sendiri ternyata tidak aman bagi korban. Sebab pelaku perkosaan terdiri dari tetangga 8 orang, keluarga atau orang dekat 7 orang, teman 4 orang, ayah kandung 3 orang dan ayah tiri 2 orang.

Dikatakan Neta, daerah yang rawan perkosaan sepanjang Januari adalah Provinsi Jawa Barat, yakni ada 8 kasus, DKI Jakarta dengan 5 kasus, Jawa Tengah 5 kasus dan Jawa Timur 3 kasus.[rvn/jik]






Editor : -

  

KOMENTAR

  • Tommy kurniawan

    Lebih giat lagi donk para polisi agar Setiap kasus dapat terungkap.. Apa di hukum ajj mati ajj kayak jaman suharto. Para pelaku agar yg lain jera.


KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.



Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com