Features

Rabu, 07-11-2012 14:11

Kisah Sukses Kripik Apel dari Asrama Mahasiswa



ist

charlie fermor

TERKAIT

PESATNEWS – Jika kebanyakan anak muda Inggris menghabiskan uang untuk biaya kuliah, maka berbeda dengan Charlie Fermor (25) yang justru mengembangkan bisnis keripik buah bermula dari kamar asrama di kampusnya.

Kini, Charlie berhasil menjual jutaan pak keripik buah sehat miliknya yang memiliki variasi rasa apel dan rasa buah pir. Kesuksesan keripik buah Charlie ini juga didukung karena tidak ada lagi produk semacam ini di Inggris.

Ia mulai melakukan eksperimen pembuatan keripik buah ketika mengikuti kelas bisnis manajemen agrikultur di kampusnya. Tidak lama ia segera mengubah kamar asramanya menjadi sebuah lab. Dia juga membeli mesin dehidrator untuk mengerinkan potongan apel.

Walaupun produknya kini mulai populer dan sukses, Charlie tidak ingin memasukkan produknya ke supermarket di Inggris karena masalah penghargaan dan lebih memilih mendistribusikan melalui retailer kecil.

Setelah menyelesaikan pendidikan di Universitas Reading di Kent pada tahun 2008, Charlie melakukan perjalanan ke Oregon dan California untuk mengunjungi tempat-tempat pengembangbiakan apel dan mempelajari teknik prosessing di sana.

Kembali ke Inggris, ia kemudian membeli beberapa peralatan produksi dan mensuplai kebutuhan apel dari perkebunan milik keluarganya. Kini keripik buah yang dinamakan Perry Court Farm ini bahkan berhasil terjual hingga ke Cina dan Australia. [dn/fu]



Editor : -

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.



Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com