Megapolitan

Jumat, 02-11-2012 14:24

Buruh Jakarta Tunggu Keputusan UMP di Balai Kota



ist

Ilustrasi demo buruh

TERKAIT

JAKARTA, PESATNEWS - Aksi demonstrasi ratusan buruh di depan Balai Kota sempat mengejutkan Gubernur DKI Jakarta Jokowi. Para buruh akan bertahan di Balai Kota sampai ditetapkannya nilai Upah Minimum Provinsi (UMP).

Jumat (2/11) siang, saat akan berangkat menghadiri pertemuan dengan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), Muhaimin Iskandar, Jokowi sempat bingung melihat ratusan orang melakukan aksi unjuk rasa di depan kantornya.

Setelah mendapat penjelasan daripara wartawan, Jokowi cuma bilang, "Oh ya sudah. Kan ini mau dibicarakan,” sambil masuk ke dalam mobil dan meluncur ke Kementerian Tenaga Kerja membicarakan penetapan UMP untuk DKI Jakarta.

Para pengunjuk rasa mulai memadati Jalan Medan Merdeka Selatan depan Balai Kota sejak pukul 09.00 WIB. Mereka datang untuk mengawal rapat penentuan angka KHL DKI yang tengah dibahas. Para buruh mengawal jalannya rapat agar menghasilkan keputusan yang diharapkan.

Hasil rapat penentuan KHL oleh Dewan Pengupahan DKI itu selesai sekitar pukul 11.00 WIB, dengan menentukan nilai Kebutuhan Layak (KHL) DKI Jakarta sebesar Rp 1.978.789. Namun, para buruh memutuskan untuk terus bertahan di Balai Kota.

Namun mereka masih menanti keputusan nilai UMP 2013 yang dibahas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar. Mereka sempat membubarkan diri untuk melaksanakan shalat Jumat. Aksi dilanjutnya setelah shalat. [bk/fu]



Editor : -

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.







BERITA Megapolitan
BERITA Berita Daerah
BERITA Berita Nasional
Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com