Megapolitan

Kamis, 11-10-2012 16:37

Bea Balik Nama Gratis Sampai Akhir Oktober



Balik Nama

Balik Nama

TERKAIT
JAKARTA, PESATNEWS- Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) DKI Jakarta bekerjasama dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Hal tersebut juga untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dengan demikan maka bea balik nama untuk kedaraan bermotor di wilayah DKI Jakarta bebas biaya alias gratis.

"Disepakati untuk membuat dispensasi kepada masyarakat di wilayah DKI untuk membayar pajak," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto di Jakarta, Kamis (11/10).

Dikatakan Rikwanto, program pemutihan itu juga diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-66 Bhayangkara. Diharapkan dengan adanya program pemutihan itu masyarakat yang pajak kendaraannya telah habis dapat memenuhi kewajibannya tanpa dikenai denda.

"Bagi masyarakat yang punya kendaraan telat pajaknya dipersilakan untuk bayar pajak saat ini. Juga untuk balik nama akan diberlakukan standar khusus," tandas Rikwanto.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Kepala Unit Dispenda Samsat Jakarta Selatan, Dody membenarkan hal tersebut. "Iya, sampai tanggal 28 Oktober 2012," imbuh Dody.

Dikatakan Dody, penghapusan denda PKB itu sebagai bentuk sosialisasi Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 77 Tahun 2012 tanggal 5 Juli 2012, tentang pemberian pengurangan PKB dan Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB), serta penghapusan sanksi administrasi.

Juga dalam Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 134 Tahun 2012 tanggal 19 September 2012 tentang perubahan atas Pergub No 77 Tahun 2012. Menurut Dody, sosialisasi dikoordinasikan dengan pihak kepolisian, khususnya dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, sosialisasi tersebut tidak hanya untuk penghapusan denda keterlambatan pembayaran PKB. Wajib pajak juga diberikan potongan pokok sebesar 25 persen setiap tahunnya. Misalnya, jelas Dody, pokok PKB senilai Rp 100 ribu, hanya dibayar Rp 75 ribu.[rvn/jik]








Editor : -

  

KOMENTAR

  • khoirudin

    pak saya mau tanya...kalo stnk hilang,tapi bpkbnya masih ada bisa balik nama gak,,soalnya motor saya plat jkt barat mau aku pindah ke jogjakarta...syarat2nya apa aja,,terus kira2 biyayanya berapa..berhubung telat pajak juga setahun..terima kasih


KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.







BERITA Megapolitan
BERITA Berita Daerah
BERITA Berita Nasional
Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com