Berita Daerah

Selasa, 25-09-2012 07:34

Suhu Udara di Palembang Capai 34 Derajat



Kebakaran hutan

Kebakaran hutan

TERKAIT
PALEMBANG, PESATNEWS- Suhu udara di Kota Palembang, Sumatera Selatan mencapai 34 derajat celcius. Tingginya suhu udara ini menyebabkan sejumlah hutan rawan mengalami kebakaran.

Dinas Kehutana Propinsi Sumsel mencatat, ada 118 sebaran titik hotspot rawan kebakaran yang terletak di kabupaten/kota di Sumsel. Meliputi OKI (44), Muba (19), Banyuasin (15), Mura (14), OKU Selatan (12), Muaraenim (6), Ogan Ilir (3), OKU Timur (3), OKU (2).

Kasi Observasi dan informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) SMB II Palembang Agus Santoso mengatakan dari data satelit yang mereka pantau, titik panas (hotspot) berasal dari arah tenggara (Kabupaten OKI). "Titik panas di Palembang paling satu atau dua. Dari arah tenggara OKI. Dari pantauan satelit itu penyumbang asap hingga pekat. Memang itu fluktuatif sekali, dari informasi UPTD PKHL Sumsel ada 118 hotspot," ujar Agus Santoso, Senin (24/9).

Menurut Agus, saat ini suhu mencapai 34,8 derajat celsius. Kelembaban 40 persen minimumnya, sehingga gesekan untuk kebakaran mudah terjadi. Ini juga disebabkan hujan yang belum turun-turun. Akhir Oktober diperkirakan hujan. Sekarang ini parah-parahnya. Suhu udara hampir ekstrem 35 derajat.

"Untuk Visibility di perairan kalau pagi yang paling parah, campur embun bisa mencapai 50 meter. Di bandara sempat 500-600 meter. Kalau sudah di perkampungan tidak begitu," katanya.[rvn/jim]






Editor : -

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.







BERITA Megapolitan
BERITA Berita Daerah
BERITA Berita Nasional
Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com