Pesat Iklan

Jumat, 03-08-2012 15:27

Jalur Pantura Karawang-Cirebon Siap Dilalui Arus Mudik



Jalur pantura

Jalur pantura

TERKAIT
CIREBON, PESATNEWS- Jalur utama Pantura mulai dari Karawang, Subang, Indramayu, Cirebon, Jawa Barat, siap dilalui pemudik setelah dilakukan perbaikan yang diperkirakan selesai pada H-10 Lebaran 1433 Hijriyah.

Kapolda Jawa Barat Irjen Putu Bayu Seno kepada wartawan di Cirebon, Jumat (3/8), mengatakan, jalur utama Pantai Utara mulai dari Karawang, Subang, Indramayu, Cirebon di perbatasan Losari Jawa Tengah siap dilalui pemudik, perbaikan jalan sudah maksimal hingga aman digunakan pengendara.

"Jalur utama Pantura cukup padat dilalui kendaraan pemudik dari arah Jakarta, kami akan membangun pos pengatur lalu lintas setiap lima kilometer, harapannya bisa mengurai kemacetan yang sering terjadi dibeberap titik pasar tumpah," katanya.

Arus mudik Lebaran Idul Fitri 1433 Hijriyah diperkirakan puncaknya pada H-2, kata dia. Petugas di sepanjang Pantura siap mengamankan dan mengatur lalu lintas.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menjelaskan, perbaikan jalan di Jawa Barat sudah mencapai 97 persen. Diharapkan arus mudik Lebaran ini berjalan lancar, aman dan nyaman.

Jalur Pantura mulai Karawang hingga Kabupaten Cirebon perbatasan Jawa Tengah, kata dia, diperkirakan akan dilintasi volume kendaraan cukup tinggi. Pemudik sebaiknya memanfaatkan jalur alternatif karena bisa mengurangi kemacetan di jalan utama.

Jakcy petugas lapangan proyek perbaikan jalan di perbatasan Indramayu Cirebon menuturkan, perbaikan jalan berlangsung lancar diperkirakan sebelum arus mudik lebaran Idul Fitri 1433 Hijriyah sudah selesai, kemacetan lalu lintas di Pantura bisa diatasi.[rvn/cuk]






Editor : -

  

KOMENTAR

  • Nama Lengkap

    mudah" mudik tahun ini lancar tanpa ada halangan suatu apa,,,amin


KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.



Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com