Top News

Rabu, 11-07-2012 14:39

20 Juli, Pengumuman Hasil Pilgub DKI Jakarta



ist

ist

TERKAIT

JAKARTA, PESATNEWS – KPUD DKI Jakarta baru akan mengumumkan hasil pemungutan suara Pilgub DKI Jakarta pada 20 Juli nanti. Sementara beberapa lembaga survei sudah mempublikasikan penghitungan cepat (quick count).

Rencana waktu  pengumuman hasil penghitungan itu disampaikan Ketua Pokja Sosialisasi, Pemungutan dan Penghitungan Suara KPU DKI Jakarta, Sumarno. "Pengumuman perolehan suara secara resmi oleh KPU DKI Jakarta akan dilaksanakan pada 19-20 Juli," papar Sumarno.

Sumarno menegaskan,  jika ada yang mengumumkan hasil perolehan suara melalui survei  maupun quick count, maka harus menyebutkan bahwa itu bukan hasil resmi. “Hanya KPU  yang punya otoritas untuk mengumumkan hasilnya," tegas Sumarno.

Pengumuman hasil pemungutan suara oleh KPU DKI itu dilakukan setelah rekapitulasi penghitungan pemungutan suara di tingkat provinsi. Jika ada calon yang memperoleh suara 50 persen plus satu maka ia dinyatakan sebagai gubernur terpilih.

Namun jika tidak memenuhi lima puluh persen plus satu, maka hari itu juga KPUD DKI Jakarta akan mengumumkan akan ada Pilgub  putaran kedua. [fu/pn]



Editor : -

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.



Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com