Arena

Rabu, 09-05-2012 05:47

Inilah Nama-Nama Pemain Bidikan Barcelona



Ist

Para Pemain Barcelona Saat Melakukan Latihan

TERKAIT
BARCELONA, PESATNEWS - Raksasa Spanyol Barcelona akan memperkuat skuadnya untuk menghadapi musim mendatang. Demi memenuhi ambisi tersebut, Barcelona telah mengincar sejumlah pemain untuk memperkuat tim asal Catalan tersebut.

Inilah daftar nama-nama pemain yang menjadi bidikan Barcelona seperti dirilis oleh Sport.es:

1. David Alaba (Bayern Muenchen): Umurnya yang ke-19, merupakan kandidat termuda di pos bek kiri Blaugrana. Louis van Gaal menjadi sosok pertama yang mengendus potensinya dua musim lalu. Alaba dibekali kekuatan fisik yang bagus serta gaya bermain yang fleksibel. David Alaba layak dianggap berlian yang perlu diasah.

2. Jordi Alba (Valencia): Pemain ini merupakan jebolan La Masia. Bergabung dengan Valencia sejak pertengahan 2009, Alba meledak sebagai salah satu pemain paling berbakat di La Liga. Gaya permainan mahasiswa kedokteran ini cenderung ke dalam. Barcelona pun rumornya tertarik memulangkan Alba ke Camp Nou.

3. Siqueira (Granada): Pemain kelahiran Brasil berpaspor italia ini tak pelak menjadi bintang Granada. Meskipun berposisi sebagai bek kiri, Siqueira telah menyumbangkan 7 gol bagi Granada. Eks pemain Udinese ini bisa menjadi opsi termurah Barca.

4. Gareth Bale (Tottenham Hotspurs): Sudah beberapa musim belakangan rumor ketertarikan Barcelona terhadap pemuda asal Wales ini terus berhembus kencang. Bale pun saat ini disebut-sebut sebagai bek kiri terbaik di dunia. Musim ini, bek yang yang juga piawai bermain sebagai penyerang sayap tersebut telah menyumbangkan 13 gol di semua kompetisi yang diikuti Tottenham Hotspurs. Bale pun kabarnya tertarik untuk bergabung dengan Barcelona untuk mendapatkan pengalaman dan prestasi. Barcelona nampaknya harus merogoh kocek dalam-dalam jika berminat serius untuk menarik Bale.

5. Thiago Silva (AC Milan): Bek asal Brasil ini menjadi target utama pelatih Barcelona di musim mendatang, Tito Vilanova. Silva diproyeksikan untuk melapis Carles Puyol yang menua dan rentan cedera. Silva merupakan pilihan paling tepat berkat gaya permainnya yang tangguh dan tak sungkan ikut menyerang membantu timnya.

6. Javi Martinez (Athletic Bilbao): Pemain 23 tahun ini merupakan bagian dari kesuksesan Bilbao musim ini. Javi Martinez pun tidak canggung ketika ditempatkan sebagai gelandang. Cocok dengan gaya total football Barca. Di usianya yang tergolong muda, Javi martinez pun telah memiliki pengalaman yang mumpuni.

7. Jan Vertonghen (Ajax Amsterdam): Pemain asal belgia ini merupakan komoditi terpanas bursa transfer musim panas mendatang. Eks pemain Barcelona, Frank de Boer yang saat ini melatih Vertonghen di Ajax pun menyarankan bek 25 tahun ini bermain untuk eks klubnya. Bek yang juga mahir bermain di kiri pertahanan tersebut pun dinilai cocok dengan gaya bermain Barcelona karena lama di8tempa oleh gaya sepak bola Belanda.

8. David Luiz (Chelsea): Si keriwil ini diberkahi teknik tinggi meskipun mengawal jantung pertahanan. Eks Benfica ini pun kerap naik membantu serangan tim. Pemain asal Brasil ini pun handal dalam menghalau bola-bola atas dan kerap menyumbang gol melalui sundulan. Namun, David Luiz kerap kehilangan konsentrasi dan melakukan blunder.

9. Adrian (Atletico Madrid): Musim ini adalah musim terbaik penyerang 24 tahun tersebut. Adrian menjadi sensasi La Liga musim ini berkat torehan 19 golnya.

10. Fernando Llorente (Athletic Bilbao): Musim ini, Llorente semakin menunjukkan kematangannya sebagai pilar penting Bilbao dan striker kelas dunia. Llorente pun menjadi pilihan utama tim nasional Spanyol. Mungkin saja, dia bisa menggantikan David Villa.

11. Robin van Persie: Tidak ada habisnya memuji RvP. Kapten Arsenal ini layak dikedepankan sebagai target utama Barcelona. Musim ini adalah musim terbaik RvP dengan torehan 37 golnya. Arsenal yang nir gelar dalam beberapa tahun belakangan membuat RvP mungkin saja berpaling ke Barcelona demi kesempatan meraih gelar tertinggi. Apalagi, eks rekannya di Arsenal, Cesc Fabregas sudah paham gaya bermainnya. Kombinasi dua pemain ini tentu akan membuat Barcelona semakin menyeramkan.

Seperti diketahui, musim ini, harapan Barcelona meraih gelar hanya tersisa pada gelaran Copa del Rey setelah kalah bersaing dengan Real Madrid di La Liga dan tersingkir di semifinal Liga Champions. Pep Guardiola pun resmi mengundurkan diri sebagai pelatih Barca di akhir musim dan digantikan oleh Tito Vilanova.[zkr/ola]



Editor : -

  

KOMENTAR

  • M.L

    BARCA,saya yakin kamu pasti bisa mendapatkan pemain buruanmu


KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.



Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com