Berita Daerah

Jumat, 04-05-2012 14:55

Kebakaran Hutan Mulai Terjadi di Sumatera



Kebakaran hutan

Kebakaran hutan

TERKAIT
JAKARTA, PESATNEWS- Satelit  "National Oceanic and Atmospheric Administration" (NOAA) yang dioperasikan Singapura mendeteksi kemunculan sebanyak 23 titik panas (hotspot) di daratan Pulau Sumatra, Indonesia.

Analisis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru Warih Budi Lestari kepada ANTARA di Pekanbaru, Jumat, mengatakan, puluhan titik panas tersebut tersebar di enam provinsi, Jumat (4/5).

"Namun terbanyak berada di Provinsi Riau dengan jumlah mencapai 13 titik,"ujarnya.

Kemudian titik panas juga terdeteksi di Provinsi Jambi yakni sebanyak tiga titik, selanjutnya Aceh, Sumatra Utara dan Sumatra Selatan masing-masing dua titik.

"Kemudian terakhir itu berada di Sumatera Barat, hanya satu titik panas," kata Warih.

Mendampingi Warih, juga analisis BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki, menambahkan, kemunculan titik panas kali ini merupakan yang terbanyak sepanjang satu bulan terakhir.

Sebelumnya kata dia,'hotspot' di Sumatera jumlahnya masih tidak melampaui sepuluh titik panas, pada Rabu (2/5), di Sumatera hanya terpantau sebanyak satu titik panas yang berlokasi di Sumatera Barat.[rvn/jik]







Editor : -

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.







BERITA Megapolitan
BERITA Berita Daerah
BERITA Berita Nasional
Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com