Politik dan Perang

Sabtu, 28-04-2012 15:44

Tentara Suriah Kubur Hidup-Hidup Seorang Informan



ist

ist

TERKAIT

SURIAH, PESATNEWS –  Sebuah video yang diduga merupakan aksi kekejaman tentara Suriah diunggah di Youtube. Dalam video berdurasi semenit itu tampak seorang pria dengan mata tertutup kain hitam sedang dikubur hidup-hidup.

Video itu diberitakan laman Inggris Daily Mail, pekan ini. Tampak sekumpulan orang yang diduga tentara Suriah pimpinan Bashar al-Assad mengubur hidup-hidup seorang informan media.

Pria malang itu adalah informan kantor berita Al-Jazeera dan Al-Arabiya yang sering merekam kekejaman tentara Assad.  Para tentara menemukan identitas pria yang berasal dari Al Qussair dan kamera yang digunakan untuk merekam.

Video ini telah ditonton lebih dari 250.000 orang dari seluruh dunia. Kebanyakan komentar menyerukan PBB untuk bertindak tegas. Video ini belum dapat dikonfirmasikan kebenarannya.

Kekerasan dan kebiadaban tentara Suriah telah berlangsung hampir setahun sejak 2011, tapi belum ada tindakan komunitas internasional terhadap hal ini. Menurut laporan PBB bulan lalu, jumlah korban tewas telah lebih dari 8.000 orang, ratusan di antaranya adalah anak-anak. [fu/dm]



Editor : -

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.



Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com