Otomotif

Rabu, 21-03-2012 19:55

Yamaha Serius Hadapi MotoGP 2012



Google

ist

TERKAIT

JAKARTA, PESATNEWS – Yamaha memang terbukti serius mengarungi kompetisi MotoGP 2012, ini harus menjadi ketakutan terbesar bagi lawan-lawannya.

Masahiko Nakajima, selaku General Manager Yamaha Motor Division mengungkapkan saat ini Yamaha tengah membuat sebuah generasi terbaru sistem elektronik yang akan mereka pasang pada motor seri YZR-M1 1000cc.

Untuk versi lama Yamaha YZR-M1 800cc menggunakan sistem elektronik yang telah ada, sedangkan untuk versi terbaru sistem elektroniknya masih dalam tahap persiapan dalam tahap persiapan dan belum diketahui kapan diluncurkan.

Kabarnya sistem elektronik terbaru ini merupakan kerja sama dengan Magneti Mareli, yang mampu memetakan secara detail segala sesuatu yang terjadi pada motor. Generasi ini juga seolah memiliki hubungan antara tunggangan dengan pembalap yang mengendarainya.

“Generasi komputer yang sudah ada memiliki sebuah model di dalamnya”, jelas Nakajima. “Jadi komputer mengetahui sesuatu seperti ‘sekarang motor sedang berdiri, atau miring, atau mengerem pada suatu tikungan. Ini adalah normal. Kompetitior kami juga memiliki sistem kontrol seperti ini.”

“Untuk generasi terbaru kami membutuhkan model yang lebih detail di dalam komputer dan bagaimana menjalankan mesin atau sasis secara efektif. Jika pembalap percaya pada motornya, mereka bisa menjadi lebih cepat.” Ungkap Nakajima.

Walaupun masih belum jelas kapan teknologi terbaru ini diluncurkan, Nakajima masih berharap elektronik terbaru ini bisa selesai awal musim.[dra/erk]


Editor : -

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.







BERITA Sains
BERITA Gadget
BERITA Internet
BERITA Otomotif
Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com