Arena

Senin, 27-02-2012 07:10

Menang Lawan Atletico, Barca Jaga Peluang



Atletico Madrid-Barcelona

Atletico Madrid-Barcelona

TERKAIT
MADRID, PESATNEWS- Barcelona terus menjaga jarak dengan sang pemuncak klasemen Real Madrid. Saat dijamu tuan rumah Atletico Madrid. Xavi Hernandez dkk menang tipis 2-1.

Bermain di Vicente Calderon, Senin dini hari WIB (27/2), Atletico tampil ngotot namun harus mengakui keunggulan tim tamu 2-1 pada akhir laga.

Gol Messi di menit ke-81 menjadi penyelamat Barca. Setelah gol Alvez disamakan oleh Falcao di awal babak kedua, beruntung Barcelona memiliki sang penyerang terbaik dunia.

Tendangan melengkungnya dari bola mati membuat Courtois tidak berdaya. Salah satu alasannya tendangan bebas itu diambil dengan cepat sehingga pemain belakang Atleti belum sepenuhnya siap, namun wasit tetap sahkan gol tersebut.

Gol ini adalah gol ke-28 Messi di La Liga sejauh ini, minus satu gol dari topskorer Cristiano Ronaldo, yang mencetak gol kemenangan Real Madrid atas Rayo Vallecano beberapa jam sebelumnya.

Dengan kemenangan ini Barcelona kembali menguntit dibelakang Real Madrid dengan selisih 10 poin. Sedangkan gagal merebut peringkat delapan klasemen dari tangan Espanyol.

Jalannya Pertandingan:
Barcelona sudah membobol gawang Atletico saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Beruntung bagi Atletico, gol itu akhirnya dianulir karena dinilai mengontrol bola dengan tangan saat menerima umpan Alexis Sanchez.

Tidak ada peluang bersih milik Barcelona dalam 15 menit awal, dan baru bisa kembali mengancam pada menit ke-21 lewat tendangan keras Xavi, yang masih bisa digagalkan kiper Atletico, Courtois.

Atletico tampil lebih baik dan menciptakan dua peluang lewat tendangan jarak jauh Falcao dan tandukan Godin, namun percobaan itu belum ada yang menemukan target akhir.

Menit ke-36 akhirnya Barcelona pecah kebuntuan. Fabregas dan Messi bekerja sama dengan baik, sebelum mantan kapten Arsenal itu menyodorkan bola pada Alvez yang tinggal mencocor bola kedalam gawang yang kosong.

Atletico bereaksi bagus dengan langsung tampil menekan untuk mencetak gol penyeimbang pada menit ke-38. Arda Turan lolos dari penjagaan dan berhasil menusuk ke kotak penalti sebelum memberikan bola pada Falcao, namun Valdes dengan brilian memotong bola sebelum disambut penyerang asal Kolombia itu.

Namun sampai turun minum skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu masih bertahan.

Babak kedua baru berjalan empat menit, Falcao membuktikan dirinya memang tidak salah diboyong oleh Atletico awal musim ini. Penyerang besar itu berhasil menyamakan kedudukan, dan menciptakan gol ke-15 musim ini di La Liga.

Sepakpojok Gabi sebenarnya ingin dibuang oleh Busquets namun bola malah jatuh ke kaki Falcao di tiang jauh. Sang penyerang tanpa ampun melepaskan voli yang tak dapat dihalau Valdes. Skor pun imbang 1-1.

Barcelona kurang baik dalam merespon gol Atletico. Meski terus menekan dan ciptakan peluang, tidak ada kreatifitas untuk membongkar pertahanan tuan rumah yang tampil sempurna.

Menit ke-67 Sanchez mendapatkan peluang matang, namun tandukannya menerima umpan Alvez masih melayang diatas mistar.

Dua menit kemudian aksi terjadi di sisi lapangan lain. Falcao berhasil memanfaatkan lengahnya pertahanan Barca dan tinggal berhadapan dengan Valdes. Namun kiper kedua Spanyol itu dengan tepat membaca percobaan Falcao yang mencoba mencongkel bola.

Pada babak kedua Barcelona tampil mengecewakan dan tampak sangat sulit membongkar pertahanan Atleti. Namun saat terlihat sudah mentok, Messi muncul kembali sebagai penyelamat.

Barca mendapatkan tendangan bebas didekat kotak penalti. Dan ketika pemain Atletico sedang mempersiapkan pagar betis, Messi dengan cepat mengambil tendangan yang langsung meluncur ke pojok kiri gawang Courtois.

Meski diprotes sebagian besar pemain Atletico, wasit tetap mengesahkan gol tersebut. Barcelona unggul atas Atletico 2-1 sembilan menit jelang waktu normal usai.

Pujian patut diberikan pada Valdes dibawah mistar Barca karena terus mementahkan peluang Atletico di menit-menit akhir dalam usaha menyamakan kedudukan.

Sampai peluit panjang skor 2-1 untuk Barcelona bertahan.

Skuad Lengkap
Atletico Madrid (4-2-3-1): Courtois; Juanfran, Miranda, Godin, Filipe; Tiago, Gabi; Arda (Silvio 86'), Adrian, Koke (Salvio 77'); Falcao

Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves (Cuenca 72'), Mascherano, Puyol, Abidal; Xavi, Busquets, Iniesta; Messi, Fabregas (Pedro 79'), Sanchez (Pique 85').[rvn/fit]







Editor : -

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.



Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com